INFO

halo halooo.. buat yang udah ngeliat blog ini, pengen ngasih comment tapi gak punya blog, bisa loh! caranya... pilih yang 'open id' masukkin aja url kalian. friendster/ facebook/ myspace..
Hehehe.. Okeh?

cheers!

CLOCK

Lebih pilih mana?

12 August 2008

Tipe Clubbers

Tipe Clubbers

Semua orang senang pergi ke club. Banyak orang-orang yang pergi ke club dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang memang ingin having fun, banyak juga yang ingin cuci mata dan mencari mangsa, atau bahkan ada juga yang melakukan tindakan negatif. Artikel ini membahas jenis-jenis clubbers yang berkeliaran di sebagian besar club utama di kota-kota besar Indonesia. Tujuan tulisan ini adalah untuk membuat aware para clubbers supaya bisa lebih tau tipe-tipe orang yang beredar di dalam club dan supaya tidak salah mengambil sikap dalam keadaan tertentu.">

Spoiler for Si Gaul, Club Emperor, Club Icon & Celebrities:

Si Gaul
Jenis orang ini tidak pernah absen dari tiap acara yang ada di malam minggu. Biasanya hangout dengan PR atau manager clubnya, duduk di sofa dan minum-minuman yang dia tidak harus bayar. Orang tipe ini paling tau acara-acara yang akan berlangsung, dan sms di Hpnya penuh dengan invitation atau informasi event-event. Tipe orang ini juga paling bisa diandelin untuk dimintain guestlist buat elo dan temen-temen loe.

Club Emperor
Ini adalah sang owner Club beserta keluarganya. Dekat dengan Club Emperor berarti akses masuk dan minuman malam itu free. Mereka biasanya berkumpul dengan tipe Si Gaul, Club Celebrities dan cewek-cewek cantik di VIP area. Hampir 80% orang pasti mengenali dia dan menyapa dia.

Club Icon & Celebrities
Sering dari kalangan model atau artist yang selalu kelihatan batang hidungnya setiap saat. Dia biasa hanya datang apabila ada acara yang asyik dan biasanya otomatis menjadi host. Duduk dan hangout dengan para si Gaul dan Club Emperor. Jarang turun ke lantai dansa kecuali ramai-ramai bersama teman-teman setipenya. Club Icon juga sering bagian dari manajemen club tersebut.

Tukang Ribut / Mafia
Paling males udah kalo ketemu ama tipe yang seperti ini. Biasanya mereka segerombolan ramai-ramai beserta bodyguard-bodyguardnya. Nongkrong di tempat VIP bersama Club Emperor atau Club Celebrities, intinya yang banyak cewek-ceweknya. Hati-hati dengan tipe yang seperti ini, karena apabila kita salah sedikit saja, misal nyenggol atau godain ceweknya, bisa berakibat fatal. Mereka main fisik atau main senjata. So…be careful, gak usah urusan lah dengan tipe seperti ini.

Spoiler for Tukang Ribut / Mafia:

Jejak dari tipe ini yang tertinggal.

Druggies
Selalu terlihat sedang kenceng atau high bersama teman-temannya di pojokan tertentu yang agak gelap. Misalnya mau nyari barang, orang yang pertama ditanyain adalah tipe druggies ini dan kemungkinan besar pasti akan dapat. Bisa dikenali dari muka yang kenceng dan mata yang melotot, baju keringatan dan badan gak bisa diem. Jenis minuman yang selalu ada di tangan tipe druggies ini adalah : aqua botolan. Mereka biasanya memakai pakaian yang agak santai dengan sepatu sneakers/semi formal, supaya bisa lebih leluasa bergeraknya. Biasanya tipe ini akan stay terus di club itu sampai tutup dan lanjut ke tempat lain yang buka sampai siang. Tipe ini yang biasanya juga kena ciduk ama polisi kalau sedang ada razia. Jangan bergaul terlalu dekat dengan tipe ini kalau gak mau kena urusan.

Spoiler for Druggies:

Biasanya ngumpul di salah satu pojokan....

Cewe-cewe yg joget di deket DJ / DJ booth
Ini agak-agak gak jelas kadang-kadang. Bisa saja dia memang bagian dari DJ tersebut seperti ceweknya, atau teman-temannya atau managernya, tapi bisa saja dia emang dari kalangan si Gaul atau yang ingin menjadi si Gaul wannabe. Padahal Cuma kenal ama temen, temennya sodaranya tetangganya si DJ yang sedang main malam itu, maka dia sepanjang malam hang out di deket DJ boothnya dengan harapan apabila dilihat orang berkesan dia teman dekat orang-orang itu. Kadang-kadang sering sok asik dan sok merasa paling oke/cantik malem itu hanya karena bisa nongkrong dekat DJ.

Spoiler for Cewe-cewe yg joget di deket DJ / DJ booth:

Jenis tipe ini yang sedang have fun.

Cowo-cowo yang joget di depan DJ Booth
Ini lumayan ngabisin tempat di club. Rombongan orang yang mayoritas cowok-cowok. Joget setengah-setengah tanpa ekspresi ngeliat apa yang DJ lakukan seperti melihat orang demo masak aja. Ato bahkan hanya diri-diri doang melihat DJ tanpa joget sama sekali. Entah malu, entah temennya DJ ato apalah gak ngerti, tapi bung...kalau mau diri doang kaya upacara gak usah dateng ke club!

Spoiler for
Cowo-cowo yang joget di depan DJ Booth
:

Terlihat dari atas dengan foto agak diterangkan, jenis ini menguasai hampir radius 5 meter DJ.


Pose standar tipe ini. Berdiri tanpa semangat, tangan masuk kantong dan maksimal gerakan cuma geleng-gelengin kepala doang.


Banci Foto
Rata-rata tipe ini adalah cewek, tapi misalnya ada yang cowok juga, pasti dia banci. Tipe ini paling gak bisa ngeliat orang bawa kamera dikit. Ada yang buka HP langsung aja disuruh foto. Ato ada yang bawa digicam, langsung susun pasukan dan pose paling oke untuk diambil gambarnya. Paling seneng banget kalo udah ketemu fotografer dari majalah ato website, berharap difoto supaya wajahnya bisa diliat orang satu Jakarta. Kadang-kadang tipe ini saking sering munculnya ampe fotonya ada di semua media dokumentasi party.

Dari jenis posenya, juga bisa terbagi menjadi beberapa bagian yang paling sering terlihat di galeri foto clubbing di majalah / internet.

Spoiler for Pose standar 2 orang.:


Spoiler for Pose gak standar 2 orang.:


Spoiler for pose cewek monyongin bibir.:


Spoiler for Pose standar rame-rame berusaha masuk frame.:


Spoiler for Pose cewek "We're the most fun in this place":


Spoiler for Pose cowok "I'm the coolest guy in this place ".:

Gerombolan cowo yang cuma modal 1 gelas dan rokok serta korek api
Ini lumayan mengisi sebagian besar tempat club dan juga yang mengisi sebagian besar antrian yang ditolak oleh bouncer/penjaga pintu club. Udah jelas tujuannya ingin mendapatkan semaksimal mungkin dengan mengeluarkan minimal. Modal 1 minuman ama 1 bungkus rokok, keliling keseluruh pojokan club, gak joget sama sekali, mata ngeliat sana ngeliat sini, nyari cewek yang udah mabok / setengah mabok buat diajak ngobrol dengan tujuan bisa ngebawa pulang balik ke apartement/kost2nya. Gaya bajunya rapih standard dengan berusaha tampil modis. Satu-satunya senjata adalah korek api yang bisa dipake buat awalan ngajak kenalan cewek.

Spoiler for tukang ojek nyari penumpang nya yg belom bayar:

Spesies ini.

Tukang nyekokin minum
Mahkluk jenis seperti ini kadang bisa menjadi teman kadang bisa menjadi lawan. Dia selalu siap sedia dengan gelas/botol yang tidak pernah kosong. Selalu menawarkan minuman kepada siapapun yang baru datang join ke dekatnya dia. Dari hanya menawarkan satu gelas hingga maksa membuka mulut kita untuk masukin moncong Jack D dan ketawa sangat keras begitu kita telah meminumnya. Orang-orang seperti ini biasanya minum jenis whiskey botolan. Tipe seperti ini juga agak terlalu bahaya kalau kita terlalu dekat, karena bisa-bisa tujuan awal buat senang-senang saja malah pulang digotong. Misalnya ada botol keliling biasanya tipe ini pelakunya.
Spoiler for :

0 comment(s):