INFO

halo halooo.. buat yang udah ngeliat blog ini, pengen ngasih comment tapi gak punya blog, bisa loh! caranya... pilih yang 'open id' masukkin aja url kalian. friendster/ facebook/ myspace..
Hehehe.. Okeh?

cheers!

CLOCK

Lebih pilih mana?

13 August 2008

penyanyi cilik jaman gue cilik :D

Agnes Monica

Burung-Burung Bernyanyi Tralala-Trilili
Melompat dan menari tralala-trilili
Oh hatiku senang riang dan bergembira
menatap indahnya alamku ini


Lagu itu dulu ngetop abis, sama ngetopnya dengan acara Tralala-Trilili yang tayang di RCTI tiap siang. Dulu gw inget banget rutin nonton Tralala-Trilili dan menyaksikan aksi Agnes Monica yang masih lucu dan imut menjadi presenter bareng Kak Ferry (mantan suami Andhara Early) dan kemudian digantikan bareng Kak Indra (alias Indra Bekti) . Selain Tralala-Trilili, Agnes juga membawakan acara VAN (Video Anak Anteve) yang tayang setiap Minggu pagi. Agnes mulai meninggalkan kariernya sbg penyanyi cilik setelah berakting di sinetron Pernikahan Dini dan sekarang Agnes dikenal sbg salah satu mantan penyanyi cilik yang terus eksis menjadi pemain sinetron dan penyanyi


Spoiler for masa kini:



Maissy


Dengarlah dengarlah semua
dengarlah irama musik lagu ini
musiknya musik yang amat aku suka
oh sungguh asik irama lagu ini


Kalo inget Maissy pasti inget dengan kecentilan dia dengan gaya kenesnya dan bibir tipisnya yang tampak merah dengan lipstik. Selain sebagai penyanyi -dengan gaya centilnya yang khas- Maissy juga dikenal sbg presenter acara Cilukba yang dulu tayang setiap minggu di SCTV. Lewat acara Cilukba itu Maissy pernah dinobatkan sbg Presenter Termuda oleh MURI.


Spoiler for masa kini:




Sherina


Andai aku tlah dewasa
apa yang kan ku katakan untukmu idolaku tersayang, ayaaaah
ooooh andai usiaku berubah
ku balas cintamu bundaa, pelitaku, penerang jiwaku dalam setiap waktu

Sherina itu penyanyi favorit gw waktu SD. Sejak dia main film di Petualangan Sherina gw jadi demen sama dia. Dengan suara dan kemampuan vokalnya yang -menurut gw- diatas rata-rata dan beda dengan penyanyi cilik kebanyakan, Sherina berhasil memikat hati masyarakat. Pasti inget kan dengan lagu-lagunya yang simpel dengan lirik yang bagus dan iringan musik indah dari Elfa Secioria? Dan kalian juga pasti inget dengan filmnya -Petualangan Sherina- yang sukses menjadi salah satu film terlaris dan mengantarkan Sherina meraih penghargaanThe Most Talented Child Actrees di Festival Film Asia Pasifik tahun 2000. Sekarang Sherina baru saja kembali ke dunia musik di Indonesia. Tapi gw lebih demen lagu lagu waktu dia kecil, kesannya lebih ceria dan lebih enak di denger.


Spoiler for masa kini:


Trio Kwek-Kwek

Ku takut mamaku marah
ku takut papaku marah
ku takut semua marah kalau terlambat sekolah


Ini dia trio paling fenomenal yang pernah ada di percaturan musik tanah air. Semua anak-anak pasti kenal dong dengan Trio Kwek-Kwek yang beranggotakan Dhea Ananda, Alfandy dan Leony. Dhea yang paling bongsor dengan suara paling oke, Fandy yang kemayu dengan topi miring andalannya dan Leony yang paling imut-imut dengan oriental look yang menggemaskan. Yang selalu gw inget dari Trio Kwek-Kwek adalah video klip mereka yang selalu heboh dan full color, dahsyat! Sekarang Dhea Anandan dan Leony masih sering wara-wiri di teve sbg pemain sinetron dan Alfany bagai lenyap ditelan bumi.


Spoiler for masa kini:


maap, foto alfandii udah ga ada


Joshua

Cit cit cit cuicit cicit cuwit burung bernyanyi
tok tok tok petoktok petok petok ayam bertelur
wek wek kuwekkuwek wek kuwek kuwe bebek berenang


Joshua! si anak ajaib! milyuner cilik! duitnya doong gak nahan, rumahnya gede banget dan dia eksis sekali! sumpah saking eksisnya julukan anak ajaib nempel sama si Jojo. Selain nyanyi Jojo juga merambah dunia sinetron -anak ajaib, indra keenam- dan layar lebar -joshua oh joshua, petualangan 100 jam-, tapi sayang di layar lebar doi kurang sukses dan kalah pesona ama Sherina. Sekarang Joshua kemana? masih lumayan sering sih gw liat di infotainment, trus bulan Ramadhan tahun lalu Jojo juga main sinetron.
film dia yang paling gw inget joshua oh joshua. disitu dia masi kecil bgt. yang maen sama Desi Ratnasari deh kalo gak salah.


Spoiler for masa kini:


Saskia dan Geofanny

Bang Bing Bung yok kita ke bank
bing beng bang yok kita nabung
tang ting tung hei jangan dihitung
tau-tau kita nanti dapat untung


Duet maut! dimana ada Saskia pasti disitu ada Geofanny. Dulu tuh mereka lucu banget yaaa. Saskianya cantik, Geofanny -sama aja kayak Alfandy hehehe-. Format duet maut yang (kayaknya) paling sukses ini membuat nama mereka cukup berkibar dalam persaingan di dunia musik anak-anak dulu.


Spoiler for masa kini:



Cindy Cenora

Aku cinta rupiah biar dolar dimana-mana
aku cinta rupiah karna ku anak Indonesia


inget lagu itu? pasti inget juga dengan penyanyinya yang dulu beken dengan gaya rambut kuncir ke atas ala air mancurnya itu! dulu si Cindy Cenora ini seinget gw lumayan eksis dengan bermodalkan satu lagu yang berjudul Aku Cinta Rupiah -imbas krismon hahahaha-. Lagunya cukup enak dan lucu aja buat dinyanyiin.



foto jaman skgnya cindy cenora udah ga ada bos. ehhe. katanya doi lanjut studi di china. ada jg yang bilang dia ga pergi ke china.. ada yang tau kabarnya

Tina Toon

mama bolo-bolo
papa bolo-bolo
nenek bolo-bolo
kakek bolo-bolo


lagu paling aneh! hihih aneh banget kan liriknya? bolo-bolo? apa artinya? hahahaha. dulu sih bodo amat deh walaupun lirik dan lagunya aneh tetep aja doyan! Tina Toon yang gendut-gendut lucu dengan goyangan kepalanya yang khas cukup tenar loh -dengan bermodalkan lagu Bolo-Bolo doang-. Sekarang si Tina Toon udah lumayan kurus loh dan masih sering kok muncul di teve.


Spoiler for masa kini:



Tasya


libur tlah tiba
libur tlah tiba hore hore hore HORE
simpanlah tas dan bukumu lupakan keluh kesahmu
libur tlah tiba libur tlah tiba HATIKU GEMBIRA


soundtrack tiap liburan adalah lagu Libur Tlah Tiba yang dinyanyikan Tasya! sampai sekarang lagu itu masih sering banget terdengar -apalagi kalo lagi liburan-. Sekarang Tasha udah gede tapi masi sering koq muncul di TV.


Spoiler for masa kini:



Eno Lerian

Banyak nyamuk dirumahku
Gara-gara kamu
Malas bersih-bersih
Banyak semut dirumahku
Gara-gara kamu
Malas bersih-bersih


siapa yang lupa sama lagu ini? gw sampe mastiin di google. hehe..
kalo dulu enno dibilang penyanyii cilik.. skg udah nggak lagi.. sekarang malah udah bisa bikin anak cilik.


Spoiler for masa kini:



Melissa

abang tukang bakso, mari-mari sini, aku mau beli...

semut-semut kecil, aku mau tanya
apakah kamu di dalam tanah tidak takut cacing...


dulu kalo mau beli baksoo. pasti gw sama sepupu sepupu gw nyanyi ni lagu dulu.. kalo diinget-inget lagi sih emank cacad sih.. tapii ya namanyaa anak kecill..

ni gw baru dapet foto album lamanya dia.. sama tukang baksoo. ehhe

Spoiler for masa kini:




Bondan Prakoso

si lumba-lumba... bermain api...
si lumba-lumba... bermain bola...
si lumba-lumba... berhitung angka...
itulah dia, si lumba-lumba...


sebenernya gw kaga kenal sama ni penyanyii.. antara lupa sama emank ga kenal.. tp karena dia mantan penyanyi cilik jugaa, gw tampilin deh..

Spoiler for masa kini:



Chikita Meidy

kuku..kuku.. kuku..kuku...
jari tangan ku..kukunya lima,
oh yaaa... jari kaki ku juga lima...


agak-agak lupa sama penyanyi yang ini.. kalo yang tau boleh minta pendapatnya..

foto masi kecilnya juga ga ada nih..
Spoiler for masa kini:


Cicha Koeswoyo

aku punya anjing kecil
kuberi nama heli


Siapa yang tidak kenal Chicha Koeswoyo? Bagi mereka yang pada tahun 1980-an seusia murid TK atau SD, Chica adalah idola.

Lagu-lagu Chica seperti Helly dan Senam Pagi menjadi 'nyanyian wajib' buat anak-anak saat itu. Nama bekennya itulah yang kemudian juga mengantarkannya sebagai pemain film. Minimal tiga judul film telah dibintanginya: Kartini, Chica, dan Break Dance. Sebuah terbitan untuk anak-anak bahkan memakai namanya. Di situ ia duduk sebagai pengasuh tanya jawab dengan sobat-sobat kecilnya.


Spoiler for masa kini:


Kak Ria enes dan Susan

"cublak cublak suweng.. suwenge ting gelenter..
mambu ketundung gudel
pak empong lera-lere
sopo ngguyu ndelikkake
sir-sir pong dhele gosong
sir sir pong dhele gosong"


siapa yang ga kenal sama susan? pasti kasiian bgt deh.. dulu gw jg bngung ada boneka yang bisa nyanyi. wah.. taunya pas uda gede tau kalo itu suara perutnya si Ria enes. hahaha.. ketiipu gw ternyataa.. tp salutt buat Kak Ria.. dari dulu sampe sekarang ga berubahh ya.. ada satu lagi lagunya yang. susan, kalo udah gede,, mau jadi apaa. hahaha. masii keingettt video klipnyaa.


Spoiler for masa kini:


Puput Melati

"satu ditambah satuu sama dengan dua"

kalo gak salah puput nyanyi apa lagi gitu tp gw lupa. hehehe.. dulu tyta dia smpet bkin album lagi pas remaja,, tp sayangny gw gak tau, heheh.. dan ktnya dia uda pny satu anak gitu.. tp gatau deh jelasnya gmanaa.. ga berani ngomong yang macem". hehe..


Spoiler for masa kini:

1 comment(s):

Anonymous said...

Duuuhhhhh.... Jadi ingetttzzz maca2 kecil duyuuuu...

aku ampir gak kenal algi ma artis2 waktu kecil..

tpi isng2 aku nmuin blog na u tyuuzzzz cekalang jadi inget lagi dehhh...
makacih yaaaa...